Liburan Super Mengesankan di Pangandaran

 

Wisata Pangandaran – Pangandaran merupakan destinasi wisata yang populer di kalangan masyarakat Jawa Barat dan di seluruh penjuru Indonesia. Bahkan ada wisatawan dari luar negeri yang berdatangan bertujuan untuk menyaksikan berbagai macam keindahan yang sangat spektakuler. Banyak warga berdatangan di tempat wisata ini dan menghabiskan waktu libur mereka bersama keluarga, teman, rekan kerja atau pasangannya. Kawasan wisata ini juga ramai dengan pengunjung yang masih anak-anak karena mereka memilih menghabiskan waktu mereka di pantai bersama keluarga saat sedang libur sekolah atau hari-hari libur lainnya. Wisata Pangandaran juga menjadi tempat yang terpadati pengunjung baik wisatawan domestik ataupun mancanegara  terlebih saat menjelang pergantian tahun. Nah, berikut ini akan kami berikan sedikit informasi mengenai kegiatan-kegiatan yang biasa dilakukan di Pangandaran.

  1. Event Tradisional Hajat Laut

Acara tradisisonal yang terdapat di tempat wisata ini dikenal dengan tradisi Hajat laut. Acara ini merupakan semacam upacara ucapan rasa syukur dari para nelayan akan banyaknya anuherah yang diberikan. Acara satu ini diisi dengan larung sesaji ke laut. Event tradisional satu ini bisa ditemui di Pantai Timur Pangandaran tepatnya di bulan Muharram. Jika anda sedang berlibur ke tempat wisata ini anda dapat mengikuti kegiatan tradisional ini bersama warga Pangandaran yang tergolong ramah dan santun.

  1. Pangandaran International Kite Festival

Event lain yang dilaksanakan di tempat wisata ini adalah event pariwisata bertaraf internasional yang populer dengan nama Festival Layang-layang Internasional . Acara ini diselenggarakan Juni atau Juli dan dilengkapi dengan berbagai kegiatan yang pastinya menarik dan menawan. Anda dapat datang ke tempat wisata ini di bulan-bulan tersebut jika anda ingin mengikuti serunya kegiatan yang diadakan di acara Pangandaran International Kite Festival.

  1. Aneka kegiatan wisata pantai yang menyenangkan

Berbagai macam kegiatan wisata pantai yang menyenangkan juga dapat anda pilih saat anda berada di Pangandaran. Beberapa kegiatan yang menyenangkan tersebut diantaranya memancing, berenang, berperahu pesiar, berkeliling sepeda atau jalan kaki, para sailing, body rafting, jet ski dan lain sebagainya.

  1. Berburu Kuliner

Satu hal penting yang tidak boleh dilupakan adalah berburu kuliner khas di tempat wisata ini. Anda dapat memesan ikan segar atau masakan-masakan khas yang dimasak persis seperti masakan kampung. Selain itu anda juga dapat menikmati aneka seafood yang dimasak dengan bumbu sedap resep rahasia yang membuat lidah anda bergoyang saat mengunyahnya. Ditambah lagi suasana pantai dan deburan ombak yang menyejukkan membuat suasana makan anda menjadi lebih mengesankan.

Nah, demikian beberapa informasi mengenai kegiatan-kegiatan yang biasa dilakukan di Pangandaran. Pangandaran menyediakan tempat-tempat wisata yang menakjubkan lengkap dengan berbagai rangkaian kegiatan wisata yang dapat menjadikan hari libur anda lebih berkesan.