Pangandaran
Pantai Pangandaran ada di Jawa Barat
Sesuai sama namanya, Pantai Pangandaran yaitu bentangan pantai yang ada di Kabupaten Pangandaran. Kabupaten Pangandaran sendiri adalah daerah otonomi baru (DOB) hasil pemekaran dari kabupaten Ciamis. Disamping itu yang di kenal dengan pantai ini yaitu pantai yang ada di Desa Pananjung Kecamatan Pangadaran, Kabupaten Pangandaran Jawa Barat. Sampai kini, pantai ini jadi satu diantara tempat favorite beberapa wisatawan baik lokal ataupun mancanegara. Bahkan juga, pada musim berlibur pantai ini begitu padat oleh pengunjung. Di sini pengunjung dimanjakan dengan panorama laut yang begitu indah dan ada pasir putih memberi keeksotisan berlibur beberapa wisatawan terlebih Green Canyon
Pantai Paling baik di Pulau Jawa
Sekian waktu lalu Asia Room menobatkan pantai pangandaran ini sebagai pantai paling baik terutama di Pulau Jawa. Penobatan itu pasti bukanlah tanpa ada argumen bahkan juga didasarkan pada riset yang panjang terlebih dulu. Satu diantara sebagai argumen penobatan itu salah satunya yaitu kehadiran pasir putih yang begitu tidak sering didapati ditempat lain terutama di Pulau Jawa. Keindahan pasir putih ini bahkan juga nyaris serupa dengan yang ada di pulau Dewata Bali, hingga tak salah bila Pangandaran kerap dikatakan sebagai ‘Bali Kecil’. Terkecuali pasir putih, ada pula sebagian keindahan lain yang dipunyai oleh pantai ini satu diantaranya airnya yang jernih serta dapat jadikan objek snorkeling.
Tempat serta Akses yang Strategis
Diluar itu, pantai ini berlokasi di satu lokasi yang startegis yaitu ditengah-tengah jawa barat dengan jateng. Untuk anda yang ada di jakarta atau di jateng dapat berkunjung ke tempat ini dengan gampang lantaran memanglah akses transportasi yang ada juga cukup banyak. Untuk anda yang datang dari jakarta, bandung, bekasi, karawang serta lokasi lain dibagian barat, anda dapat naik transportasi kereta api atau bus. Bahkan juga yang dari jakarta dapat naik pesawat dari Halim Perdanakusuma memakai SusiAir menuju bandara Nusawiru Pangandaran. Sekian yang dari jateng atau jawa timur dapat memakai kereta api atau bus.
Sarana Yang Komplit
Untuk anda yang tertarik untuk datang ke sana, anda tidak butuh cemas kesusahan memperoleh makanan atau penginapan lantaran telah banyak tersedia di tempat itu. Bahkan juga untuk mempermudah, anda dapat booking terlebih dulu sebelumnya datang ke sana. Anda dapat booking tur guide, penginapan, atau penyewaan sarana yang lain seperti tur rafting, snorkeling serta yang lain. Bahkan juga untuk anda yang merencanakan untuk mengadakan rapat kantor atau acara yang lain dapat dikerjakan di sana lantaran terdapat banyak sarana gedung besar yang dapat disewa. Tempat ini kerap jadikan tempat lain terkecuali berwisata mulai dari rapat, seminar, bahkan juga hingga pada pesta pernikahan.
Ya, pantai ini jadi ikon primadona jawa barat yang harus buat anda kunjungi. Walau banyak pantai lain di banyak tempat serta bahkan juga negara, tidak komplit sangkanya bila belum pernah bertandang ke pantai pangandaran jangan lupa untuk mencoba Paket Wisata Green Canyon